Pages

Subscribe:

Welcome

Welcome to my blogg

Pengikut

Selasa, 15 November 2011


Siman Pecahkan Rekor Renang SEA Games

SELASA, 15 NOVEMBER 2011 | 21:55 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta:Medali emas dari disiplin renang kembali disumbangkan perenang muda I Gede Siman Sudartama, Selasa, 15 November 2011. Turun di nomor 100 meter gaya punggung putra, Siman meraih emas keduanya setelah finis dengan catatan waktu 55,59 detik. Catatan ini juga mematahkan rekor SEA Games 56,16 detik yang sudah bertahan selama 10 tahun. 

Sementara itu, Glenn Victor Sutanto finis di belakang Siman dengan catatan waktu 56,52 detik dan berhak atas medali perak. Sementara, medali perunggu dipersembahkan Zach Ong Wei Wee dengan catatan waktu 56,96 detik. Manager tim renang Indonesia Bambang Udaya menyatakan pihaknya memang tidak terkejut dengan hasil ini. "Namun, dengan ada pemecahan rekor tentu menjadi prestasi tersendiri," katanya. 

Bambang menjelaskan sejak awal pihaknya memang sudah menargetkan agar duo Glenn dan Siman bisa mempersembahkan emas dan perak. "Dan ternyata yang bisa terjadi Siman dapat emas dan Glenn dapat perak," katanya. Dia berharap medali emas lainnya masih datang dari nomor 50 meter gaya punggung putra dan estafet 4 X 100 meter gaya ganti putra. 

Rekor SEA Games ini sebelumnya merupakan torehan perenang Malaysia Lim Keng Liat di SEA Games Kuala Lumpur 2001. Dengan demikian, secara keseluruh para perenang Indonesia sudah mempertajam tiga rekor baru sampai dengan hari keempat perlombaan di Stadion Akuatik Komplek Olahraga Jakabaring. 

Rekor sebelumnya diciptakan oleh perenang putri Yessy Yosaputra yang turun di nomor 200 meter gaya punggung putri. Yessy menjadi pemilik rekor baru 2 menit 15,73 detik. Catatan ini sekaligus menjadi rekor baru SEA Games yang sudah bertahan selama 18 tahun atas nama perenang Filipina Akiko Thomson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar